Cileunyikidul's Blog

kami hadir untuk tumbuh

Kelambu sebagai pelindung diri gangguan nyamuk

Kelambu apa itu? Banyak sekali pertanyaan seperti itu dari anak muda sekarang, mereka tidak mengenal yang namanya kelambu, di benak anak muda sekarang untuk mengusir nyamuk hanya ada obat-obat insektisida yang berpotensi menimbulkan berbagai gangguan penyakit. Kelambu adalah alat untuk melindungi diri dari gangguan nyamuk disaat kita sedang tidur.
Kelambu kebanyakan terbuat dari bahan bahan untuk vitrage, namun ada juga pabrik-pabrik yang mengkhususkan membuat kain untuk bahan kelambu, namun ke banyakan bahan kelambu terbuat dari benang 75 Dinier atau bahkan yang lebih kecil dari itu, dengan pegangan kain yang sangat halus.
Corak-corak kain untuk bahan kelambu biasanya adalah : Net 03, Kupu-kupu, calypso, salur, bintik, tilleu, dan juga corak kain yang biasa dibuat untuk vitrage. Bahan-bahan tersebut biasa dibuat oleh pabrik-pabrik perajutan.
Adapun mesin-mesin untuk membuat bahan kelambu adalah mesin rajut bundar, rajut Rachel, mesin jacquard. Dari mesin – mesin inilah bahan untuk kelambu dibuat dan diproduksi, kalau ada kawan-kawan yang berminat bisnis kelambu dan sedang mencari bahannya silahkan mencari pabrik-pabrik perajutan, biasanya pabrik-pabrik tersebut menjual dengan cara di kilo bukan di meter, dengan standard minimal pembelian 200 kilo gram per warna.
Warna untuk kelambu biasanya adalah putih, pink, biru, hijau dan salem, atau ada juga warna unggu, kalau penulis sendiri hanya merekomendasikan kelambu untuk warna putih dan pink, karena kalau warna putih dan pink, jika ada masuk nyamuk masuk akan terlihat dengan jelas. Karena kadang-kadang nyamuk masuk disaat kita membuka pintu kelambunya.
Keberadaan kelambu saat ini sangat tidak populer di masyarakat, masyarakat lebih suka mengusir nyamuk dengan obat-obat insektisida, seperti obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot ataupun obat nyamuk elektrik yang semuanya tentunya bermuara pada obat insektisida atau racun nyamuk, dimana tidak ada obat-obat insektisida yang bener-benar aman untuk manusia yang ada saat ini.
Penulis sendiri adalah seorang karyawan yang pernah bekerja kurang lebih Empat belas tahun disebuah perusahaan perajutan kalau tidak salah masuk pada tahun 1998 dan keluar pada tahun 2012 bulan pebruari tanggal 26, yang mengkhususkan membuat kain vitrage, brookat, dan pencelupan kain. Awalnya tidak terpikirkan untuk memakai kelambu dalam melindungi diri dari gangguan nyamuk, ketika penulis menikah pada tahun 2003 dan mempunyai anak dua tahun kemudian ( Alhamdulillah tidak dikredit he he he ……………..) baru terpikirkan memakai kelambu sebagai pelindung diri dari gangguan nyamuk, karena pada waktu itu baru terpikirkan bayi yang baru lahir harus menghisap obat-obat insektisida. Pada waktu itu penulis membeli dari pabrik sendiri model kelambu bella king tlxl03 warna putih.
Kesan pertama penulis memakai kelambu Alhamdulillah seperti pengantin baru, maklum isteri baru melahirkan dan sudah puasa 40 hari, ditambah suasana romantis woooow hot kembali pokoknya, dan tidur makin pulas dijamin, Keberadaan kelambu dikamar selain mempercantik ruangan kamar tidur juga mampu melindungi diri dari gangguan nyamuk.
Selain kelambu sebagai alat pengusir kelambu yang aman adalah raket elektrik dan juga tanaman-tanaman pengusir nyamuk seperti sereh wangi yang bisa kita simpang di depan kamar tidur ataupun di tempatkan pada jendela kamar tidur, atau pada tempat tempat di mana nyamuk di perkirakan akan masuk ke kamar tidur. Sereh wangi baunya tidak disukai oleh nyamuk, dan banyak lagi tanaman – tanaman pengusir nyamuk lainnya silahkan anda googling sendiri.
Dimana bisa anda dapatkan kelambu, jika anda berdomisili di bandung anda bisa menghubungi pengrajin kelambu yang beralamat di kampung panyawungan rt. 04 rw. 03 desa cileunyi wetan kecamatan cileunyi kabupaten bandung provinsi jawa barat kode pos 40622 , selain kelambu yang biasa diproduksi disana anda juga dapat membeli kelambu sesuai dengan pesanan anda dengan ukuran dan bahan yang bisa disesuaikan, sebagai gambaran harga satu potong kelambu dipengrajin ada yang harga termurah 96.000 ataupun ada yang harga 196.000.
Selain versi offline anda juga bisa berbelanja versi online, yang online silahkan mengunjungi www.kelambubandung.com

Iklan

2015/04/02 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Tanda-Tanda Chikungunya

Pernahkah anda digigit nyamuk? pasti pernah, karena hampir setiap orang dimuka bumi ini pernah digigit yang namanya nyamuk, mahluk kecil yang sangat menjengkelkan ini akan mengigit siapa saja, termasuk orang-orang yang kita sayangi mau sikecil mungil yang kita sayangi ataupun pacar ente, dipastikan itu pacar ente pernah disedot dibagian apapun oleh nyamuk……….. tidak marah tuuuuh! he he he, buat si nyamuk yang penting dapat darah itu mungkin perinsip si nyamuk.
dari banyaknya penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk, kita persempit ke pada chikungunya, apa sih chikungunya? chikungunya adalah jenis demam virus yang disebabkan oleh adanya albovirus ( arthropoda borne virus) dari genus alphavirus. virus ini disebarkan oleh gigitan nyamuk spesies aedes aegypti. jadi, penyakit ini, sesungguhnya masih saudaraan dengan penyakit demam berdarah dengue
adapun tanda-tanda penyakit chikungunya adalah :
deman tinggi, sakit disekujur tubuh terutama tulang-tulang persendian, muntah-muntah dan jika penderita tidak kuat akan pingsan.
yuk kita sama-sama lindungi diri dari penyakit ini. cara menghindarinya gampang klik saja ini, disini.

2015/02/11 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

KEMBALI ROMANTIS DENGAN KELAMBU

Hmmm… kali ini kita akan membicarakan tentang kelambu, salahsatu asesoris yang modelnya seperti jala yang digunakan oleh para nelayan dalam aktivitas kesehariannya menangkap ikan. Berhubung asesoris yang bernama kelambu ini agak privasi sifatnya karena berada didalam kamar maka anda bayangkan saja ya…
Kelambu… ya kelambu, kebanyakan yang saya tahu memiliki warna yang polos putih. Belum pernah rasanya saya melihat warna kelambu seperti pelangi yang berwarna-warni walaupun yang empunya rumah mempunyai desain kamar yang minimalis. Memang seperti kita ketahui tren gaya hidup terutama dalam asesoris didalam kamar, kelambu telah menempati kembali posisinya yang diminati oleh orang-orang yang kangen dengan warisan nenek moyangnya (dulunya mungkin biasa orangtuanya menggunakan kelambu saat tidur) atau bisa saja kangen dengan gaya backpacker di alam pegunungan yang biasa menggunakan tenda berkemah di waktu malamnya (make kelambu kalo tidur malam kan layaknya kita sedang pasang tenda berkemah..)
Buat sebagian orang (termasuk saya) penggunaan kelambu tentunya sangat dibutuhkan terlebih lagi bila masih memiliki baby yang masih kecil. Apa tega tuh ninggalin baby-nya sendirian didalam box…?! Hati-hati saja bila kita meninggalkan baby tidur sendirian didalam box-nya karena nantinya kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama kita tidur… jangan-jangan malah wassalam lagi. Tentunya semua orangtua tidak menginginkan hal demikian terjadi, maka waspadalah.
Penggunaan kelambu saat tidur malam biasanya akan memberikan kenyamanan buat individu-individu yang ada didalamnya karena terhindar dari gangguan serangga nyamuk yang biasanya memang selalu mengganggu lewat gigitan halusnya dikala malam.
Buat saya sendiri rasanya gerah kalau melihat didalam kamar itu ada kelambunya (walo dulunya orangtua memang kelambu lovers) tapi mengingat sayang sama anak yang masih kecil, ya…dibela-belainlah. Lain soal ya.. kalo yang di rumahnya pake ac, tentunya penggunaan kelambu bisa ditiadakan. Tapi buat saya, asesoris kelambu ini nampak membuat keromantisan sebuah kamar lho… nggak percaya?! Coba deh pasang kelambu dikamarnya…nampak romantis bukan..! Untuk pemesanan kelambu cantik silahkan anda cari di google dengan keyword kelambu bandung.

2013/11/19 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

toko kelambu baru

telah hadir toko kelambu online maupun offline
yang online bisa mengunjungi, terlengkap karena langsung dari pabrik yang mengkhususkan diri membuat kelambu
www.kelambubandung.com
www.kelambutidur.com

yang offline bisa ke alamat
jl. Panyawungan No. 18 rt. 04 rw. 03 desa cileunyi wetan kecamatan cileunyi bandung jawa barat

2012/11/26 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Nagreg Siap Mekarkan Dua Desa

diambil dari galamedia

sabtu, 03 november 2012 00:33 WIB

NAGREG (GM) – Dua desa di Kec. Nagreg, Kab. Bandung, yakni Desa Nagreg dan Desa Citamana siap dimekarkan. Desa Nagreg akan dimekarkan dengan desa baru, yakni Desa Kendan. Sedangkan Desa Citaman akan dimekarkan dengan desa baru Desa Ganjar Sabar.

Untuk pemekaran kedua desa itu, Pemkab Bandung sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) No. 27 Tahun 2012 tentang Pemekaran Wilayah Desa Nagreg dan Perda No. 28 Tahun 2012 tentang Pemekaran Desa Citaman.

Jelang pemekaran kedua desa tersebut, Kamis (1/11) sempat dibahas di kantor Camat Nagreg Jalan Raya Nagreg. Pembahasan itu dihadiri aparat desa dari kedua desa tersebut. Selain itu dihadiri jajara aparat kecamatan dan Kabag Otonomi Daerah Kab. Bandung, Popi Hopipah dan pihak terkait lainnya.

“Rencana pemekaran kedua desa tersebut sudah bisa dipastikan akan dilaksanakan. Sebab, Perdanya sudah dikeluarkan oleh Pemkab. Bandung dan tinggal dilaksanakan peresmian,” kata Sekretaris Desa Nagreg, Momo Sudarmono kepada “GM” di Nagreg, Kamis kemarin.

Ketika disinggung kapan dilaksanakannya pemekaran kedua desa tersebut, Momo mengatakan, belum bisa dipastikan. Pasalnya, kata Momo, kewenangannya ada di pihak Pemkab Bandung. “Yang pasti, rencana pemekaran kedua desa tersebut sudah melewati proses uji kelayakan yang dilakukan pihak terkait,”,katanya.

Momo mengatakan, rencana pemekaran Desa Nagreg tersebut mulai disuarakan sejak 2006 lalu melalui aspirasi masyarakat. “Pemekaran desa itu atas dasar keinginan masyarakat di Desa Nagreg,” katanya.

Dijelaskannya, Desa Nagreg memang sudah layak dan sangat menunjang untuk dimekarkan menjadi dua wilayah karena cukup luas, yaitu 523 hektare. Sementara jumlah penduduknya 10.121 jiwa yang tersebar di 24 RW yang ada di Desa Nagreg. “Pembagian wilayahnya pun masing-masing 12 RW, dari 24 RW. Namun untuk luas wilayah, lebih luas Desa Kendan,” katanya.

Ia mengatakan, pembagian wilayahnya dibatasi oleh jalur kereta api dari mulai ujung barat hingga timur. “Untuk pembagian asetnya, khususnya untuk di Desa Nagreg sudah tidak ada masalah,” katanya.

2012/11/03 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

bondek

sebagai salah satu penganti papan untuk pengecoran rumah saat ini ada alternatif lain yang lebih praktis dan ekonomis.
Pada pembangunan gedung tingkat, atau pembangunan rumah tingkat, sering kali kita direpotkan dengan begesting dan steger (begesting adalah alas untuk menahan beton sewaktu melakukan pengecoran, steger adalah tiang penyangga begesting).

Selain biaya bahan untuk kedua pekerjaan lumayan besar, dan juga pengerjaannya membutuhkan waktu. Ditambah lagi akan terhentinya aktipitas pekerjaan yang dipasangi steger.

Apabila tidak mau direpotkan oleh pekerjaan seperti tersebut diatas, ada beberapa bahan alternatip penggantin tulangan positip yaitu BONDEX atau SPANDEX, kedua jenis bahan tersebut sama hanya beda dari pabrik yang membuat.

BONDEK atau SPANDEK, adalah lembaran-lembaran panel yang terbuat dari pelat baja dengan ketebalan 0,75 mm sampai dengan 1 mm, dengan lebar 60 cm sedangkan panjang tergantung permintaan, tetapi dibatasi maksimum 12 meter.
Keuntungan dari penggunaan bahan tersebut adalah : tidak perlu memasang begesting karna Bondek maupun Spandek dapat berpungsi sebagai begesting, kebutuhan steger dapat berkurang hingga 60 % bila dipanding dengan penggunaan besi beton biasa.

Penggunaan Bondek maupun Spandek untuk rumah tinggal jarang yang menggunakan sehingga banyak masyarakat tidak mengetahui, dan tenaga pemasangan khusus, tetapi di agen tempat penjualan bahan tersebut menawarkan sekalian pemasangan, pemasangan bondek maupun spandek sebenarnya tidaklah sulit, juga peralatan yang digunakan sederhana yaitu bor yg digunakan untuk menyambung antara panel.

Atap Bondek sebagai salah satu penganti papan

Atap Bondek sebagai salah satu penganti papan

2012/10/04 Posted by | Uncategorized | | Tinggalkan komentar

DIMANA ASET CILEUNYI WETAN

Aset Desa atau yang lebih dikenal dengan carik desa, sering menjadi sorotan beberapa pihak terutama menjelang pemilihan kepala desa, entah itu untuk menaikan popularitas san incumbent atau untuk menjatuhkan nya.
Pada 2013 ini di desa cileunyi wetan akan ada pemilihan kepala desa tentunya akan menjadi sorotan beberapa pihak mengenai keberadaan asset desa Cileunyi Wetan, kemana selama ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa asset desa cileunyi wetan adalah yang paling utama terminal cileunyi adalah tanah milik desa yang selama ini dipakai oleh pihak perhubungan dengan ketentuan kontrak kerja 40 persen keuntungannya untuk desa.
Ke mana keuntungan 40 persent tersebut, dipakai untuk apa? Entah lah teu teurang abdi mah, taroskeun we ka kepala desa sareng BPD Cilwet!

salah satu aset desa cileunyi wetan

salah satu aset desa cileunyi wetan

2012/10/03 Posted by | Uncategorized | | Tinggalkan komentar

PERBAIKAN JALAN PANYAWUNGAN

Perbaikan jalan Panyawungan akhirnya menemui titik terang. setelah beberapa kali rapat dan rapat akhirnya hadirin yang merupakan wakil wakil dari perusahaan perusahaan yang ada dilingkungan jalan Panyawungan.
Mengambil keputusan untuk memperbaiki jalan Panyawungan tersebut, dan sudah menentukan besaran rupiah yang akan disetorkan oleh perusahaan perusahaan.
Bahkan menurut sumber yang tidak bisa disebutkan namanya sudah ada beberapa perusahaan yang sudah mentransfers uang ke rekening yang ditunjuk.

Salah satu sudut jalan panyawungan

jalan Panyawungan merupakan jalan Kabupaten yang menghubungkan warga Cantilan Panyawungan, Bumi Cipacing Permai dan beberapa perusahaan yang ada di Jalan Panyawungan Ke Jalan Raya Bandung – Garut, jalan ini juga sebagai alternatif dari Cileunyi Menuju Majalaya.

2012/10/01 Posted by | Uncategorized | | Tinggalkan komentar

kelambu

web baru kelambu
http://www.caturkartikajaya.co.id/home

2012/02/18 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

SEPAKBOLA INDONESIA/ PSSI DI MATA ORANG AWAM

Indonesia meraih mendali perak dalam tournament sepakbola sea game 2011 setelah di final di kalahkan Harimau Muda Malaysia, rakyat Indonesia tidak menganggapnya sebagai sebuah kegagalan, sebuah kekalahan dan sebuah kejadian yang memalukan, karena mungkin masyarakat sudah haus akan prestasi timnas Indonesia yang dalam tahun tahun terakhir ini tidak memberikan gelar. Bahkan pemain pemain timnas dan pelatihnya menjadi selebriti sebut saja diego Michel, andik virmansyah, okto vianus maniani, titus bonay dan lain lain.
Apresiasi yang begitu tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap sepakbola, membuat banyak orang berkeinginan untuk menjadikannya alat politik, alat mencari kekuasaan, alat untuk mencari uang dan alat mencari popularitas baik sebagai pemain maupun sebagai pengurus. Hal ini tentunya syah syah saja, sepanjang mematuhi peraturan yang ada. Namun apa yang terjadi di induk sepakbola Indonesia yang bernama PSSI saat ini ehmmmmmm????
Sebenarnya harapan akan lahirnya liga sepakbola yang bersih dan tanpa huru hara muncul ketika Nurdin Halid di lengserkan oleh arifin Panigoro eeh sorry maaf salah oleh Johar Arifin, namun harapan itu perlahan lahan sirna dengan sendirinya. PSSI era johar ternyata tidak lebih bagus ketimbang era nurdin. Kalau dulu Nurdin terkesan bergantung kepada Nirwan Dermawan Bakrie, Johar berlindung di balik tembok jenggala kediaman Arifin Panigoro. Sama sama berada diketiak orang lain. Independensinya jelas tidak ada, yang dalam hal ini jelas lebih mementingkan kelompoknya masing masing.
Kalau dulu LPI yang di anggap illegal sekarang ini LSI yang dianggap illegal, dualisme kompetisi tak juga surut, kedua kubu gontok gontokan saling mengklaim sebagai yang paling benar. Meraka tidak malu, padahal sepakbola dan PSSI masih tergantung pada uang rakyat. Urang rakyat yeeeuuuuuh. Teu era ngadong gelut wae ngagunakeun duit rahayat??????
Dan kalau kita menengok yang lebih dalam. LPI yang diikuti oleh 13 team dan LSI yang diikuti oleh 18 team mengunakan pemain asing masing masing club 4 orang pemain, sedangkan rata rata pemain asing yang beredar di Indonesia rata rata di bayar 1 milyar diluar markus beng teuing kumaha lah nulis namah pokokna mah pemain mitra kukar katanya sih dibayar 4 M. Hitung dong berapa devisa yang lari keluar negri, aaah pokoknya tidak seimbang sama TKW yang ke arab Saudi. Belum lagi kalau TKW banyak yang diperkosa, dianiaya dan banyak lagi siksaan yang lainnya. Kalau pemain Sepakbola asing yang ada disini???? Bintang Naturalisasi Indonesia mantan pemain persib yang sekarang bermain untuk persisam Christian Elloco Gonzales, pernah mukul official persib tanpa alas an yang jelas ( bagaimana pun kekerasan tidak dibenarkan dengan alas an apapun). Belum lagi yang dipertontonkan oleh pemain asing maupu local di televise mulai menyentul wasit, meludahi wasit, memukul wasit, mengejar wasit berkelahi dengan pemain. Aduuuuuh pokoknya sepakbola Indonesia benar benar amburadul. Mulai pengurus pemain, wasit dan juga penonton, sama amburadulnya.
Coba kalau uang untuk membeli pemain asing itu diberikan kepada saya, waaaah tidak kebayang untuk apa yaaah. Aaah mending untuk mencalonkan jadi bupati pasti terpilih karena banyak uang, rakyat sekarang khan lagi gandrung gandrungnya disogok, kalau tidak disogok. Malah minta disogok, apalagi wanita minta disogok terus, aaah. Pasti saya jadi bupati kalau saya jadi bupati buat klub sepakbola( biar popular dan nanti dipilih lagi siapa tau jadi gubernur), beli pemain asing dengan uang rakyat. Asiiiiik. Yuk kita sama stresnya bareng bareng PSSI. Ha ha ha ha pirikitiiiiiiiiw.

2011/12/28 Posted by | Uncategorized | | 2 Komentar