Cileunyikidul's Blog

kami hadir untuk tumbuh

RW 23 DAN RW 3 MENOLAK PT. GLOBAL AGRO SEMESTA


Tak tahan akan pencemaran udara yang ditimbulkan, warga di sekitar perusahaan pupuk PT. GLOBAL AGRO SEMESTA . melayangkan protes akan berdirinya perusahaan tersebut. karena perusahaan tersebut belum memiliki ijin tetangga yang ditanda tangani oleh RT dan RT setempat. Tetapi perusahaan tersebut telah beroperasi.

hal tersebut di ungkapkan oleh ketua RT. 08 bumi abdi negara dan ketua RW. 03 Panyawungan. dalam acara pertemuan yang diadakan oleh bale desa cileunyi wetan kecamatan cileunyi kabupaten bandung. antara pihak perusahaan dan warga.

ketika pihak perusahaan ditanya mengenai surat-surat ijin yang sudah dilengkapi terutama untuk UKL DAN UPL perusahaan tidak memilikinya.

oleh sebab itu pada pertemuan yang diadakan pada tanggal 2 Juni 2010 dan dihadiri oleh Warga RW 23, RW 3 pihak perusahaan, pihak kecamatan, desa Cileunyi Wetan dan dari pihak kepolisian, tersebut merekomendasikan untuk menutup PT. GLOBAL AGRO SEMESTA yang berlokasi di RT. 01 RW. 03 Panyawungan Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

2010/06/22 - Posted by | Uncategorized

4 Komentar »

  1. mau tanya bos, dalm perijinan HO PT. GAS Ada bukti tanda tangan warga yang menyetujui adanya PT.GAS Tersebut, tapi di sisi lain RW tidak mau mengijinkan,Dengan alasan Warga tidak mengijinkan, yg kami tau RW 03 Panyawungan sampai saat ini blum pernah ada misyawarah dengan warga hanya baru melaksanakan musawarah dngan RT-RT,Apakah cukup di wakili oleh rt2 saja ? yang kami tau rt ataupun RW adalah aspirator warga, tapi dalm hal ini warga tidak di ajak bermusawarah terlebih dahulu.
    lalu perijinan perusahan2 yg sudah berdiri di panyawungan, apakah mekanisme perjinan HO nya juga mengajk dulu musyawarah dengan warga atau hanya cukup di wakili RT-RT, Sekali lagi, apakah RT & RW ITU Aspirator warga bukan? yakni pembawa aspirasi warga, tapi knapa warga ga di ajak dulu musyawarah

    Komentar oleh KT 03 PANYAWUNGAN | 2010/06/29 | Balas

  2. knn perusahaan trsebut membuat penetralisir limbah, kenap masih bau ????

    Komentar oleh eka sutriana | 2010/07/14 | Balas

  3. MENOLAK KARENA GAK KEBAGIAN PROYEKNYA…???…ATAU KURANG TEBAL AMPLOPNYA…????…ATAUUUU Sssssssttttt…MUATAN PO..LI…TIK…yah….??? HIHIHIHI….ALASAN-ALASAN PENOLAKANNYA KURANG LOGIS BOSS, TANPA DASAR-DASAR YANG KUAT, Peace ah! Santai aja bro jgn sewoooottttt…

    Oiya…pabrik pupuknya pupuk organik atau sintetic?

    gua punya cerita nih, dulu kira-kira 5 tahun kebelakang, gua pernah maen ke cileunyi, busyet GERSANG-nya, sawah-sawah habis di sikat tanaman beton. Nah! yang mencemari lingkungan itu bukan hanya pabrik pupuk aja bro, tp pabrik-pabrik yang berjejer di sepanjang jalan cileunyi tuh…klo berani nolaknya jangan hanya ke pabrik pupuk aja, tp tuh tolak juga pabrik-pabrik yang ada di cileunyi, aduin juga ke polisi, desa, kecamatan, bila perlu ampe gubernur men…biar adil gto loch!

    soalnya klo pabrik pupuknya ditutup, gua sebagai petani mau beli kemana pupuk organiknya ???, udah jelas saat ini pemerintah pusat udah narik subsidi pupuk, makin mahal deh urea, tsp, kcl dsb.nya…mati deh gua sebagai petani!!! padahal kita tuh masih butuh nasi yah?

    sorry ya boss, jgn mareh…soalnya ni kan bahasa iseng-isengan, Kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw….

    kalolah blog ini penuh keisengan, maka saya koment jg dengan keisengan…kalo ada yang tersinggung, mudah2n ketersinggungannya menjadi “cermin bagi yang iseng”

    by,

    barisan muda tani
    DPD. Prov. Jawa Barat

    Komentar oleh doeslank | 2010/09/27 | Balas

    • aah
      sok atuh tong nyumput
      da aya ip address na janten ka nyahoaan, saha sampeyan.
      da abdi mah saukur ngabarkeun.
      upami hoyong diskusi mah, mangga di antosan dibumi, bade nyandak barisan naon sareng abdi, diantosan.

      Komentar oleh panyawungan | 2012/03/20 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: