Cileunyikidul's Blog

kami hadir untuk tumbuh

KAMI SUDAH BERTERIAK, TAPI TIDAK PERNAH ADA YANG MENDENGAR


Jumat, 02 Desember 2011
Jalan Panyaungan Dibiarkan Amburadul
CILEUNYI,(GM)-
Kondisi Jalan Panyaungan Desa Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung kini benar-benar memprihatinkan. Selain dipenuhi lubang, drainase di kiri-kanan jalan tidak terurus. Padahal, jalan tersebut tergolong vital dan sering dilalui kendaraan berat ke sejumlah pabrik.

Pemantauan “GM”, Kamis (1/12), kerusakan parah terlihat di sekitar pabrik tekstil. Sekitar 500 meter lebih jalan tersebut benarbenar amburadul. Namun, jalan yang rusak selama beberapa bulan ini belum ada tanda-tanda akan tersentuh perbaikan, baik oleh pemerintah maupun sejumlah pabrik.

Saefullah (30), warga Kp. Galumpit, Desa Cileunyi Wetan, mengatakan, kondisi jalan saat ini benar-benar rusak parah dan dipenuhi lubang. Apalagi bila turun hujan, sangat membahayakan para pengendara. “Kami mempertanyakan kepedulian sejumlah pabrik. Pasalnya, kerusakan jalan umumnya di kawasan pabrik,” katanya.

Hal senada disampaikan Deden Faisal, warga Desa Cileunyi Wetan. Menurutnya, kerusakan Jalan Panyaungan memang tergolong parah. “Ini harus menjadi perhatian sejumlah pihak, termasuk sejumlah pabrik. Harusnya pabrik malu, jalan sering digunakan dan kini rusak berat, namun tidak ada kepedulian,” kata Deden.

Menurutnya, selain berada di kawasan pabrik tekstil, jalan itu juga telah lama digunakan sebagai akses ke sejumlah kompleks perumahan, misalnya ke kawasan kompleks perumahan Bumi Cipacing (Puskopad), Desa Cipacing, Kec. Jatinangor.

“Kami menduga rusaknya jalan tersebut akibat banyaknya kendaraan berat yang keluar masuk menuju kawasan pabrik tekstil. Untuk itu, kami meminta agar sejumlah pabrik benar-benar peduli pada jalan yang kini rusak,” kata Deden Faizal.

Camat Cileunyi, Haris Taupik melalui Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum, A. Rivai, S.I.P., M.Si. mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui jalan tersebut mengalami kerusakan berat. Apalagi, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten sehingga penanganannya menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung.

“Benar, kita belum mengetahui Jalan Panyaungan rusak parah. Meski jalan tersebut jalan kabupaten dan kewenangan untuk menanganinya ada di pihak Pemkab Bandung, namun pihak kacamatan akan segera melakukan peninjauan ke lokasi sekaligus menjalin komunikasi dengan sejumlah pengelola pabrik dan pengembang,” katanya. (B.46)**

2011/12/03 - Posted by | Uncategorized

3 Komentar »

  1. kalau berteriak aja sudah tidak di dengar,gimana kalau piara ikan lele di tengah jalan.

    Komentar oleh iwan | 2011/12/21 | Balas

  2. Assalamualaikum wr wb sungguh sangat menyayat hati,,jalan kampung tercinta menyjadi bahan obrolan,,,,,sangat di sayangkan,,,kemana mereka mereka yang seharus nya bertanggung jawab atas tugas nya ,,bukan nya hanya angkat kaki ,,,,tuh lihatlah jalan jalan sampe abburadul begitu ,,,,,,,,,,

    Komentar oleh 12345615 | 2012/09/09 | Balas

    • waalaikum salam,
      memang sampai saat ini hanya sebatas wacana saja. rapat rapat dan rapat saja ketika sampai pada keputusan mengenai biaya semuanya hanya menunjuk pemerintah.

      Komentar oleh panyawungan | 2012/09/10 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: